Berikut dibawah adalah watchlist saham yang saya pilih dan saya gunakan untuk kepenting investasi pribadi saya berdasarkan emiten yang mengalami peningkatan kinerja dalam menciptakan net profit (laba) usaha pada Laporan Keuangan Q1 2018/FY 2017 dan juga yang pergerakkan harganya memiliki relative strength rank diatas 65%.

Emiten yang terpilih tersebut dipercayai akan memiliki pergerakkan yang kuat untuk beberapa minggu atau bulan kedepan sehingga dirasa beberapanya cocok untuk investasi juga selain untuk trading.

Oh ya… Untuk mendapatkan update performance watchlist, informasi tambahan terkini mengenai blog, watchlist, dan saham-saham pilihan saya yang didalam watchlist (dan chart saham tersebut), bisa join di telegram channel saya di @MoerdoSaham (https://t.me/MoerdoSaham).

Setiap minggunya saya update table watchlist sesuai dengan memasukkan dan mengeluarkan saham-saham pada watchlist. Saham yang dimasukkan ke dalam watchlist karena mulai adanya penguatan harga (terefleksi dari relative strength) dari saham yang memiliki growth net profit bagus; begitu juga dengan saham yang dikeluarkan dari watchlist karena mulai melemahnya pergerakkan harga dari saham tersebut.

Saham yang keluar dari watchlist adalah: ARNA, UNTR

Saham yang masuk watchlist adalah:

UPDATE: 9th September 2018

Keterangan:

  1. Data – data saham diatas berdasarkan tanggal 10th August 2018
  2. Saya tidak bertanggung jawab atas keputusan investasi anda. Cek dan analisa terlebih dahulu dari view dan strategi investasi anda.
  3. Watchlist diatas bukan merupakan ajakan atau bahkan “pompom”. Saya memilih saham-saham tersebut berdasarkan peningkatan pertumbuhan profit/laba dan relative strength rank saham tersebut.
  4. Data – data dan daftar saham diatas akan saya update setiap minggunya sehingga bisa saja watchlist tersebut bertambah atau berkurang.
  5. Setiap minggunya akan ada update performanya terutama pergerakkan rata-rata harga saham  setiap minggunya terhadap IHSG
  6. Informasi Laporan keuangan dan relative strength rank saya dapatkan dari stockbit.com.
  7. Relative Strength Rank digunakan mengukur kekuatan performa harga saham terhadap IHSG dalam 1 tahun terakhir dibandingkan dengan semua saham di IHSG. Ranking 1-99 dimana ranking 99 menunjukan bahwa saham tersebut telah outperform 99% dari saham lainnya (Source: Stockbit.com).
  8. Saya pribadi masuk ke market selalu mengacu kepada watchlist saya pribadi ini. Walaupun begitu saya tidak membeli semuanya; saya membeli berdasarkan trading dan investing metodologi yang saya miliki.

Performance dari watchlist ini saya selalu update di telegram channel saya setiap harinya di @MoerdoSaham (https://t.me/MoerdoSaham/).